Minggu, 19 Agustus 2012

Mintoring Report Senin, 13 Agustus 2012

Berita Terkait Isu Bank Century
  • INILAH - Demokrat Anggap Testimoni Antasari Tak Bertaji: Partai Demokrat menyakini testimoni mantan Ketua KPK, Antasari Azhar terkait rapat antara dirinya dan beberapa pejabat bersama Presiden SBY soal bailout Bank Century tidak dapat diartikan jika SBY terlibat skandal Century. "Ya dari dulu bilangnya begitu tetapi kalau diminta membuktikan nah itu yang mereka pada bilang katanya-katanya," ujar Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana
  • GATRA - Presiden Dalang di Balik Skandal Century?: Benang merah antara istana presiden dan skandal mega korupsi dibalik kasus Century kian jelas. Adalah Antasari Azhar, mantan Ketua KPK, yang mengungkap keterlibatan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam testimoninya pekan lalu. Di progran Metro Realitas yang ditayangkan stasiun televisi Metro TV, Antasari menyebut adanya pertemuan yang dipimpin Presiden SBY untuk membahas skenario pencairan dana Rp6,7 triliun dalam rangka bailout Bank Century. Kata Antasari, peristiwa itu berlangsung pada Oktober 2008, saat ia masih menjabat sebagai Ketua KPK. Dalam testimoni, Antasari menyebutkan sejumlah pejabat negara hadir dalam pertemuan tertutup itu.
Berita Terkait Baksos Gubernur Jatim
  • INILAH - Demokrat Numpang Acara Baksos Gubernur Jatim: Lapangan Kebun Dampar, Desa Kawang Rejo, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (12/8/2012) siang, dipenuhi ribuan warga. Mereka menanti pembagian sembako gratis dari Gubernur Soekarwo dan Wakil Gubernur Saifullah Yusuf. Soekarwo menegaskan, pembagian sembako gratis itu merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Dananya diambilkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Jawa Timur. Namun alih-alih simbol-simbol Pemprov hadir, yang berkibar justru panji-panji Partai Demokrat. Salah satu baliho besar mempertontonkan Soekarwo bersama Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Jember Saptono Yusuf. Keduanya sama-sama tersenyum. Kebetulan Soekarwo adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jatim.
Berita Terkait Safari Ramadan Demokrat
  • TRIBUNNEWS - Tur Jawa Selesai, Anas Yakin Demokrat Menang pada 2014: Partai Demokrat dipimpin sang ketua umum Anas Urbaningrum dan Sekjen, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), mengakhiri perjalanan panjang keliling Pulau Jawa dan Madura dalam kegiatan Safari Ramadan, dengan mengunjungi Bupati Sampang di pendoponya, Jawa Timur. Safari Ramadan Demokrat digelar mulai 6 hingga 11 Agustus 2012. Tidak hanya Anas dan Ibas, kegiatan yang disebut bagian silaturahmi dan mendekatkan diri ke rakyat, serta konsolidasi kader di daerah itu juga diikuti oleh (Plt) Bendahara Umum Sartono Hutomo, Wakil Ketua Umum Max Sopacua. Wakil Sekjen Saan Mustopa, Ramadhan Pohan, Wakil MPR RI Melani Leimena Suharli, Ketua Fraksi MPR RI Jafar Hafsah, Wakil Ketua Komisi IV Herman Khaeron, Umar Arsal, dan Agung Budi Santoso.
Berita Terkait Survei Jaringan Suara Indonesia (JSI)
VIVANEWS - Survei JSI: Golkar No 1, Demokrat No 3: Partai Golongan Karya (Golkar) menurut Lembaga survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) masih memiliki pamor yang tinggi di mata masyarakat Indonesia, terlebih jika pemilihan umum (pemilu) dilaksanakan saat ini. Berdasarkan hasil survei JSI yang dilaksanakan pada 17-21 Juli 2012, Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Demokrat masih berada di atas posisi tiga besar. Menurut Direktur Eksekutif JSI Widdi Aswindi, jika pemilu dilaksanakan pada hari ini, maka partai Golkar akan meraih nomor satu dengan perolehan 17,4 persen, PDIP 13,5 persen, sedangkan partai Demokrat memperoleh suaranya sebanyak 13,1 persen.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar