Kamis, 08 November 2012

Monitoring Report Kamis, 8 November 2012

Berita Terkait Gelar Pahlawan Nasional
  • OKEZONE - Demokrat: Lebih Baik Terlambat Daripada Tidak!: Politikus Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika, menganggap pemberian gelar pahlawan nasional kepada Soekarno-Hatta sudah sangat tepat.   "Sebagai orang yang mengidolakan Bung Karno dan Bung Hatta maka gelar itu sangat tepat meski terasa agak terlambat. Tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali," ungkap Pasek
Berita Terkait Hambalang
  • JPNN - Nazaruddin Keukeuh Anas dan Andi Bermain di Proyek Hambalang: Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin tak pernah berhenti mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Menpora Andi Mallarangeng yang menjadi otak kasus dugaan korupsi di proyek pembangunan pusat olahraga di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Hal ini diungkapkannya saat memenuhi panggilan sebagai saksi kasus Hambalang di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (7/11). "Proyek Hambalang itu bisa jalan, karena sertifikat. Siapa yang beresin sertifikat? Itu kan karena Mas Anas yang nemuin Joyo Winoto (mantan Kepala Badan Pertanahan Negara, red) yang disuruh itu adalah pak (Ignatius) Mulyono. Setelah makan di restoran Niponkan, baru 1 minggu sertifikat keluar dan proyek bisa berjalan. Jadi perannya di sini Mas Anas dan Andi Mallaranggeng," ujar Nazaruddin bersemangat.
Berita Terkait Pilpres AS
  • BERITA SATU  - Partai Demokrat: Kemenangan Obama Akan Pererat Hubungan RI-AS: Wakil Ketua Komisi I DPR Ramadhan Pohan, menilai kemenangan Obama akan membawa kegembiraan bagi masyarakat Indonesia.  Pasalnya, Presiden AS pertama dari kalangan afro-amerika itu memiliki ikatan emosional dengan bangsa Indonesia dan  terbukti mempererat hubungan kedua negara. "Selain pernah bersekolah di Jakarta, Obama banyak mengetahui ragam  budaya Indonesia. Pada kepimpinan Obama, pada periode pertama, hubungan  Indonesia-Amerika terasa lebih erat dan riil. Kerja sama komprehensif  yang dicanangkan kedua negara pada administrasi kepemerintahan Obama, adalah bukti konkret semakin eratnya hubungan kedua negara," kata  Ramadhan
  • PIKIRAN RAKYAT - Obama Menang, Negara Bagian Pendukung Pernikahan Sejenis Bertambah: Seiring dengan kemenangan kubu Demokrat meloloskan calonnya, Barack Obama sebagai Presiden AS ke-44, tuntutan warga agar pernikahan sejenis diakui pun semakin meningkat. Partai Demokrat selama ini dikenal sangat moderat dalam berbagai isu yang di kalangan konservatif seperti Republikan, dianggap tidak bermoral. Dilaporkan, pernikahan sejenis akan segera dilegalkan di Washington. Hasil voting yang dilakukan berdekatan dengan pilpreas AS 2012 itu, menunjukkan bahwa 52 persen warga setuju dengan pernikahan sejenis dibandingkan dengan yang menolak (48 persen).
Berita Terkait PLTU
  • TRIBUNNEWS - Legislator Demokrat Pantau Travo PLTU Tello: Anggota DPR RI Reza Ali memantau Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tello, Makassar, Rabu (7/11/2012). Legislator Partai Demokrat ini kondisi PLTU tersebut yang sempat terbakar pekan lalu. Reza Ali didampingi Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulsel Andi Januar Jaury Dharwis. Kunjungan Reza dan Januar ini diterima Menejer PLN sektor PLTU Tello, Mudjiono. Mereka langsung on site di lapangan untuk mengecek sejauhmana upaya perbaikan atas rusaknya sebuah Travo berkapasitas 15 MW PLTU tersebut. "Kunjungan ini didasari atas kepekaan dan keluhan masyarakat Kota Makassar di mana energi listrik sudah merupakan kebutuhan utama masyarakat serta pelayanan sehingga adalah hal yang sangat mendesak bahwa krisis ini harus segera tuntas dan tidak menjadi kekhawatiran di masa yang akan datang," kata Reza.
Berita Terkait Isu Capres
  • JPNN - Marzuki Alie Dinilai Layak Jadi Capres 2014: Ketua DPP Partai Demokrat, Achsanul Qosasih mengatakan pada usianya yang ke-57, Ketua DPR RI Marzuki Alie layak untuk diusung menjadi calon presiden (Capres). Karena itu, kata Qosasih, Marzuki Alie jangan berputus asa dan pata semangat. "Marzuki Alie masih bisa menjadi Capres di tahun 2014. Yang penting jangan patah semangat. Di usia ke-57 Marzuki Alie justru harus penuh optimisme untuk mengabdi kepada bangsa dan negara ini," kata Achsanul Qosasih, dalam acara peringatan ke-57 HUT Marzuki Alie, di lantai III, gedung Nusantara III, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (7/11).
Berita Terkait SBY & Mega
  • DETIK - PD Syukuri Babak Baru Kedekatan Mega-SBY: Partai Demokrat melihat ada sesuatu yang istimewa dibalik penetapan Soekarno-Hatta menjadi pahlawan nasional. Lahirnya babak baru kedekatan Mega-SBY, diyakini PD akan berdampak pada iklim politik nasional. "Alhamdulillah, ini momentum bagus. Kedua tokoh nasional bertemu, dan ini jelas kondusif bagi iklim politik pra 2014. Rakyat perlu mengapresiasi dan perlu memberi piala demokrasi bagi SBY-Mega. Artinya kedua tokoh ini dinilai berjasa kuat. Keduanya memberi pelajaran penting untuk rakyat," kata Wasekjen Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, kepada detikcom, Rabu (7/11/2012). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar