Kamis, 01 November 2012

Montpting Report Jum'at, 2 November 2012

Berita Terkait Isu Kasus Hambalang
  • METRO TV NEWS - Demokrat: Audit BPK Bukan Vonis untuk Andi: Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua mengatakan masuknya nama Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng dalam audit Badan Pemeriksa Keuangan atas kasus Hambalang belum menjadi vonis. Ia menilai belum juga ada kategori salah atau benar. "PD belum pada posisi menyatakan bersalah atau tidak," kata Max kepada wartawan, Kamis (1/11). Max menyatakan, BPK bukan lembaga hukum. Jadi, tambah dia, biarkan laporan itu diproses di KPK. "Nantikan Pak Andi akan dipanggil (ke KPK) dan dilihat pembiaran yang dimaksud itu seperti apa," jelas Max.
Berita Terkait Dahlan Iskan
  • METRO TV NEWS - Demokrat: Dahlan Jangan Hanya Ingin Cari Dukungan Rakyat: Partai Demokrat mengeluhkan pernyataan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan yang mengaku mengantongi 10 nama anggota DPR pemeras tapi tak membeberkan siapa saja yang dimaksud. Demokrat menuding Dahlan hanya ingin mencari dukungan rakyat demi kepentingannya. "Pak Dahlan kalau mau mencari dukungan rakyat bukan begini caranya, dengan melempar isu tapi enggan membuktikan. Jangan sampai Pak Dahlan disebut pembuat sensasi," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua
Berita Terkait Pilgub Jateng 2013
  • SUARA MERDEKA - Usung Calon Sama, Demokrat-PAN Koalisi: Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) sama-sama membidik incumbent Bibit Waluyo dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng 2013. Jika pada akhirnya calon yang diusung sama, maka keduanya pasti akan berkoalisi. Juru bicara PAN Wahyudin Noor Aly mengemukakan, koalisi pasti terjadi di antara dua atau lebih partai yang mengusung calon sama. Sebab tidak mungkin dua pihak mendaftar sendiri dengan pasangan yang sama. "Misal Demokrat usung calon A dan PAN usung calon A, maka otomatis akan bergabung," katanya
Berita Terkait Partai Demokrat Samarinda
  • SAMARINDA POST - Demokrat Gelar Kejuaraan Bulutangkis: Partai Demokrat Samarinda menggelar kejuaraan bulutangkis. Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung 10 November hingga 10 Desember tersebut, dilaksanakan di Lapangan Outdoor PB Sepakat Jl Gerilya, Gang Sepakat, Sungai Pinang. Menurut penitia pengarah Achmad Sukamto, meski pertandingan digelar di Sungai Pinang, namun untuk peserta tidak hanya sebatas warga setempat. Tetapi juga terbuka untuk seluruh warga dari berbagai kecamatan di kota ini. "Kita terbuka saja untuk umum. Lebih ramai justru lebih bagus. Selain untuk olahraga dan menjaga kesehatan, kita juga bisa saling membangun tali silaturrahmi," katanya.
Berita Terkait Angie
  • TRIBUNNEWS - Saksi Akui Angelina Minta Rp 10 Juta untuk Merapi: Tak semuanya anggota dewan memberi sumbangan ke daerah pemilihan lewat kantong pribadinya, salah satunya Angelina Sondakh. Politisi Demokrat ini menyumbangkan Rp 10 juta untuk korban Merapi dengan meminta uang dari PT Permai Grup, milik M Nazarudin. Keterangan itu terkuak dalam kesaksian Clara Mauren, bekas marketing di PT Permai Grup untuk Angelina, terdakwa suap pembahasan anggaran di Kemendiknas dan Kemenpora dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat, Kamis (1/11/2012).
Berita Terkait SBY - Inggris
  • METRO TV NEWS - SBY Bertemu Ketua Partai Liberal Demokrat Inggris: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dengan Ketua Partai Liberal Demokrat Inggris, Nick Clegg, dan tokoh oposisi Inggris yang menjabat Ketua Partai Buruh Ed Miliband. Pertemuan berlangsung tertutup. Presiden SBY tidak sendirian. Ia didampingi Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Menperindag Jero Wacik, serta perwakilan dari DPR. Pertemuan terjadi di salah satu ruangan di Istana Buckingham, sekitar pukul 17:30 waktu Inggris. Pertemuan berlangsung selama kurang lebih setengah jam
Berita Terkait Pemekaran Provinsi Jawa Timur
  • SURABAYA POST - Djalal Wacanakan Pemekaran Provinsi Jawa Timur: Bupati Jember MZA Djalal mewacanakan pembentukan provinsi baru di Jawa Timur. Pemekaran provinsi itu meliputi kabupaten yang berada di kawasan tapal kuda. Wacana pemekaran Provinsi Jawa Timur ini dikemukakan Djalal dalam sidang paripurna pengesahan 4 Perda di Gedung DPRD Jember, Rabu (31/10) kemarin. Wacana Djalal itu dikemukakan menanggapi kritik dari Fraksi Partai Demokrat yang meminta Pemkab Jember untuk melakukan sharing pengetahuan dengan kabupaten tetangga, dalam membangun Jember.
Berita Terkait Verifikasi Faktual
  • POSKOTA - KPU Banten Verifikasi Faktual 4 Parpol Besar: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, Rabu (31/10), melakukan verifikasi faktual terhadap 4 partai politik (Parpol) besar yang terdaftar di KPU Banten. Keempat partai besar tersebut diantaranya Partai Demokrat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dalam verifikasi ini tim dari kpu mendatangi langung gedung yang di gunakan partai untuk sekertariat. Yang menjadi penilaian dalam verifikasi faktual ini seperti kepemilikan dan domisili gedung sekertariat partai, kepengurusan partai seperti ketua sekertaris dan bendahara.
Berita Terkait Isu 'Upeti', Anggota DPR
  • DETIK - Tak Diberi 'Upeti', Anggota DPR Ganti Minta Proyek: Mantan Dirut PT Jamsostek (Persero), Hotbonar Sinaga mengungkapkan oknum anggota DPR tidak pantang menyerah meminta upeti. Hotbonar mengaku pernah 'dipalak' Rp 2 miliar. Saat dirinya menjelaskan, Jamsostek tidak memiliki alakosi dana sebesar Rp 2 miliar untuk pemberian upeti ternyata sang oknum yang disebut bernisial N dari Fraksi Partai Demokrat itu malah meminta jatah proyek. "Terus dia (N) minta supaya Jamsostek kasih proyek saja kalau nggak mau kasih duit. Proyek itu artinya misalnya iklan, pengadaan ," tutur Hotbonar
Berita Terkait Isu Koruptor
  • KOMPAS - Busyro: Koruptor Terus Beregenerasi: Korupsi terus berdinamisasi dan beregenerasi. Tren mutakhir adalah banyaknya koruptor berusia di bawah 40 tahun. Sebagian di antara mereka ibu rumah tangga. Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Busyro Muqoddas saat berpidato dalam rangkaian Hari Oeang yang Ke-66 di Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (31/10/2012). ”Korupsi sepanjang yang kami ikuti terus di kantor, dari data-data yang masuk, semakin masif. Sinerginya luar biasa, dahsyat. Mengalami proses dinamisasi, kaderisasi, dan regenerasi. Nama-nama seperti Nazaruddin (mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin), kalau boleh dikatakan sebagai simbol, belum ada 40 tahun,” kata Busyro.
Berita Terkait Pilpres AS
  • METRO TV NEWS - Obama-Romney Perang Iklan: Jam tayang utama televisi di Amerika Serikat, makin penuh iklan politik. Beberapa hari menjelang pemungutan suara pada 6 November, calon presiden dari Demokrat, Barack Obama, dan lawannya dari Republik, Willard Mitt Romney, makin seru melancarkan "perang di udara". Tim Obama dan Romney tak hanya menghujani pemilih dengan iklan-iklan di jam tayang utama. Bahkan iklan politik muncul pula di pukul 05.00 pagi. Perang iklan antara kedua calon makin seru, terutama di negara-negara bagian yang belum menunjukkan dengan jelas kemana mayoritas suara akan berpihak.
  • REPUBLIKA - Anies Baswedan Pilih Obama: Rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan terpesona dengan kebijakan-kebijakan yang ditawarkan Barack Obama saat debat Capres AS beberapa waktu lalu. Meski tak berdampak bagi Indonesia, Baswedan mengatakan Obama lebih memiliki ikatan dengan Indonesia ketimbang pesaing obama, Mitt Romney. Dua kandidat presiden AS, Obama dari Partai Demokrat dan Romney dari Partai Republik akan bersaing pada pemilu 6 November mendatang. Tiga kali debat telah menguji kemampuan keduanya dalam memimpin AS empat tahun kedepan. Isu pemerintahan, ekonomi hingga luar negeri mengadu keduanya dalam debat tersebut.  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar