Rabu, 21 November 2012

Monitoring Report Selasa, 20 November 2012

Berita Terkait Isu Century
  • JPNN - Demokrat Ingatkan KPK Tak Paksakan Tersangka Century: Anggota Tim Pengawas (Timwas) kasus Century DPR, Achsanul Qosasi, mengingatkan KPK tidak sembarangan mengumbar pernyataan tanpa fakta hukum. Achsanul juga meminta KPK tidak memaksakan diri untuk menetapkan tersangka dalam dugaan korupsi bailout untuk Century.  Hal itu disampaikan Achsanul sebagai respon atas pernyataan Ketua KPK Abraham Samad yang menyebut seharusnya sudah ada dua tersangka Century sejak dua bulan lalu. "KPK harus bekerja berdasarkan fakta hukum, jangan sampai dipaksakan utk menghukum sesorang tanpa fakta hukum yang kuat," kata Achsanul
Berita Terkait Kunjungan Kerja Ke Luar Negeri
  • KOMPAS - Demokrat Dukung 'Pelesir' di Luar Negeri: Fraksi Partai Demokrat tidak melarang anggotanya untuk ikut dalam kunjungan kerja ke luar negeri. Fraksi partai berlambang logo segitiga biru ini juga mengaku selektif dalam memilih kadernya yang akan diberangkat ke luar negeri. Hanya kader yang dinilai rajin yang diperkenankan ikut dalam rombongan "plesiran". Hal ini diungkapkan Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, Senin (19/11/2012), di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. "Demokrat sudah menyatakan hanya memberikan izin kepada yang memang rajin saja. Mereka juga wajib melaporkan hasil (kunjungan ke luar negeri) kepada fraksi apa yang dilakukan," kata Nurhayati.
Berita Terkait Jalur Gaza
  • JPNN - Kader Demokrat Harus Siap Dikirim ke Jalur Gaza: Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, resmi membuka acara Pelatihan dan Pendidikan Tanggap Darurat angkatan ketiga yang digelar Divisi Tanggap Darurat DPP Demokrat, Senin (19/11), di Cibubur. Anas mengatakan pelatihan ini merupakan bagian tanggungjawab sebuah partai politik untuk terlibat aktif dalam dalam urusan kemanusian. "Tentunya urusan kemanusian bagian yang sangat penting dibawah garis kebijakan partai kita," kata Anas
Berita Terkait Hambalang
  • KOMPAS - Demokrat Tidak Setuju Interpelasi Kasus Hambalang: Partai Demokrat menyatakan tidak setuju mengenai wacana penggalangan dukungan anggota DPR untuk menggunakan hak bertanya atau interpelasi, atas proyek pembangunan pusat pendidikan, pelatihan, dan sekolah olahraga nasional di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Penggunaan hak interpelasi, seperti direkomendasikan Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR itu, dipandang tidak perlu karena proses hukum atas kasus tersebut masih berjalan.
Berita Terkait Pilgub Jabar
  • METRO TV NEWS - Anas: Elektabilitas Dede Yusuf-Lex Laksamana Tinggi: Awal tahun 2013, Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat akan digelar. Partai Demokrat selaku partai pemenang Pemilu 2009 pun berupaya keras merebut tampuk kepemimpinan di Jawa Barat.  Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, optimistis jika pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) yang diusung partainya akan menang. Dalam perhelatan Pemilu Kada Jawa Barat kali ini, Demokrat mengusung pasangan cagub-cawagub Dede Yusuf dan Lex Laksmana.
Berita Terkait Pilgub Bali
  • MERDEKA - Didepak PDIP, Made Pastika akan diusung Demokrat di Pilgub Bali: Gabungan partai politik di Bali dipastikan akan mengusung incumbent Made Mangku Pastika dalam Pemilihan Gubernur Bali, Mei 2013 mendatang. Langkah itu diambil menyusul tidak dipakainya lagi Pastika oleh PDIP. Sedikitnya sudah empat parpol yang menegaskan itu, terdiri Partai Demokrat, Golkar, Gerindra dan Hanura. "Dari komunikasi terakhir, mengerucut ke satu nama yakni Pastika," kata Ketua DPD Demokrat Bali Made Mudarta di Denpasar, Senin (19/11). Mudarta mengaku sudah melakukan melakukan komunikasi koalisi dengan PDIP. Namun hal itu sepertinya sulit terwujud. Rupanya PDIP kian percaya diri mengusung kader menyusul kemenangan dalam Pilkada DKI Jakarta.
Berita Terkait Isu Dipo Alam
  • TRIBUNNEWS - Politisi Demokrat Juluki Dipo Alam Ketua Kelas: Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Demokrat, Gede Pasek Suardika, menjuluki Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam sebagai ketua kelas. "Sebagai ketua kelas Pak Dipo Alam harus menjaga harmonisasi kabinet," kata Gede Pasek di gedung DPR RI Jakarta, Senin (19/11/2012). Menurut dia, tujuan dan niat baik Dipo Alam bagus dengan melaporkan 3 menteri ke KPK yang diduga kongkalikong anggaran.
Berita Terkait Ibas
  • TRIBUNNEWS  - Ibas Kunjungi Perajin Batik di Daerah Pemilihannya: Anggota DPR dari Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), mengunjungi konstituennya di Dapil VII Jawa Timur, yang mengisi masa reses sidang di DPR. Dalam kunjungan ini, putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendatangi para perajin Batik di Desa Sidomukti, Kecamatan Plaosan, Magetan. Ibas juga mengunjungi perajin anyaman bambu, di wilayah yang berdekatan. Kedatangan Ibas disambut sangat antusias oleh masyarakat, utamanya para ibu-ibu dan anak.
Berita Terkait Isu Ketum Nasdem
  • DETIK - Guru Besar UI: Jika Surya Paloh Otoriter, NasDem Bisa Berantakan: Rencana Surya Paloh mengambil alih posisi Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) dianggap otoriter. Kasihan tokoh muda yang habis manis, sepah dibuang. "Inilah model-model orang kapitalis hanya menjadikan orang lain yang masih muda-muda jadi wayang. Mestinya dia sebagai pemodal harus menghargai hak orang, jangan NasDem sudah besar tiba-tiba diambil alih. Ini cerminan pemimpin otoriter," kritik Guru Besar Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI), Prof Iberamsjah. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar